LDKO 2019 : Belajar, Bermain, Sambil Berbagi

2

Hari minggu (05/05/2019) Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran (HIMA AP) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) di Taman Wisata Pulau Situ Gintung Desa Cirendeu Kec. Ciputat, Kota Tangerang. Kegiatan LDKO ini mengusung tema “Mengembangkan etika kepemimpinan dengan berfikir kreatif dan inovatif”. Kegiatan ini menjadi bekal kepada mahasiwa agar kelak menjadi seorang pemimpin yang berakhlak mulia dan mampu berfikir kreatif dan inovatif.

1
Kegiatan LDKO ini disampaikan oleh tiga narasumber. Diantaranya adalah Ratna Suminar, MM, Sugeng Hidayat, M.Si dan Sugyarto, MM. Dari kesimpulan ketiga narasumber tersebut, menyampaikan tentang etika kepemimpinan sehingga mampu menciptakan kultur organisasi yang nyaman, kompak, dinamis, dengan etika dan akhlak yang mulia. Seorang pemimpin juga mampu mendorong dan mengembangkan potensi anggotanya agar mampu berfikir kreatif dan inovatif.

3
Kegiatan LDKO yang dikemas oleh HIMA AP sangat berbeda dari kegiatan lainnya. Khusnul Khotimah, ketua HIMA sekaligus ketua pelaksana menjelaskan, bahwa konsep LDKO digarap semenarik mungkin. “Kegiatan ini, mahasiwa bukan saja mendapat ilmu seputar kepemimpinan, namun mereka akan mendapat hiburan, games, dan berbagi dengan anak-anak yang tidak mampu” terangnya Khusnul penuh antusias. “Jadi LDKO kali ini, bukan kami saja yang bahagia karena dapat ilmu dari dosen-dosen, tapi kami juga bisa meng-edukasi tentang pentingnya pendidikan kepada anak-anak jalanan, pengamen dan pedagang asongan yang berada di daerah Fleoset, Ciputat” ungkap Khusnul semangat.

2
Pendi Ahmad selaku pembina sangat gembira atas keberhasilan HIMA AP dalam menggelar LDKO. “Alhamdulilah, hampir semua dosen bisa hadir berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan ini. LDKO juga semakin semarak, saat kaprodi D-III AP Dr. Dewi Anggraeni berulang tahun. Ini momen menjadikan tak terlupakan” terang Pendi. “Kegiatan ini menjadi teristimewa, karena pengurus HIMA AP tidak hanya sukses menyelenggarakan kegiatan LDKO, tetapi juga bisa berbagi makanan dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya pendidikan kepada anak-anak jalanan yang putus sekolah, kepada pengamen dan pedangan asongan di Flyover Ciputat,” ungkap Pendi bahagia.

5

6-farisa
Penulis : Farisa Habibati Nabila (Ketua Devisi Jurnalistik)
Editor : Deni Darmawan