Pengarahan Pemimpin Futuristik

2-copy

Tangerang Selatan. Selasa (14/05/2019) Jajaran Yayasan Sasmita Group dan Jajaran Universitas Pamulang (UNPAM) melaksanakan pertemuan mengenai gambaran pemimpin futuristik di kampus 2 gedung viktor lantai  8 Jl. Raya Puspitek No.46, Buaran, Serpong. Pengarahan pertama disampaikan oleh Drs. H. DR (HC) Darsono selaku kepala yayasan Sasmita dan pengarahan kedua disampaikan oleh Rektor UNPAM, Dr. H. Dayat Hidayat, MM. Pengarahan ini disampaikan ke dosen-dosen prodi D-III Administrasi Perkantoran dan D-III Akuntansi. Tujuan diadakannya kegiatan ini, agar ada sosok seorang pemimpin futuristik yang nanti bisa memimpin UNPAM ke depan.

1-copy

Pak Darsono atau biasa disapa Pak Dar, Beliau menyampaikan agar dosen bisa mengembangkan potensinya dan bisa menjadi asesor lembaga sertifikasi profesi (LSP). “Dosen boleh mendaftar mengikuti serangkaian test untuk menjadi asesor di lembaga sertifikasi, sebab di UNPAM sudah dipercaya ada LSP di setiap prodi. Dosen juga diharapkan bisa mengikuti berbagai kursus, workshop dan seminar” jelasnya ditengah para dosen. Beliau juga menambahkan, setiap dosen berpotensi menjadi pemimpin. “ Selama ini, banyak yang rangkap menjadi ketua. Jika satu orang dibebani dua atau tiga jabatan, maka kinerja tidak efektif dan efesien. Kita memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi dosen yang mempunyai jiwa kepemimpinan untuk bisa menjadi ketua. Kami berencana akan mengadakan latihan dasar kepemimpinan (LDK) bagi dosen yang berminat menjadi pemimpin ke depan,” ungkap Pak Dar penuh semangat.

2-copy

Pengarahan selanjutnya disampaikan oleh Rektor UNPAM Dr. Dayat Hidayat, MM. Beliau menyampaikan sosok seorang pemimpin futuristik. “Seorang pemimpin harus mempunyai integritas, memahami visi-misi lembaga dan mengedepankan kepentingan semua. Ia harus menjadi inspirasi dan teladan, memikirkan agar semua anggotanya hidup sejahtera,” terangnya. Beliau juga menambahkan, bahwa pemimpin harus mempunyai kecerdasan. “Pemimpin mempunyai kecerdasan membaca arah tangan dan disertai kematangan mental, visioner, siap menghadapi masalah dan memberikan solusi serta responsif terhadap perubahan dan berani mengambil keputusan” terang Pak Dayat penuh antusias. (den)