Workshop Decoupage : Mewujudkan kemandirian Mahasiswa

4

Tangerang Selatan. Mewujudkan kemandirian ekonomi untuk mahasiswa sangat perlu digalakkan. Seperti yang dilakukan oleh Prodi D-III Administrasi Perkantoran bersama Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran (HIMA AP) yang menggelar workshop Decoupage dengan tema “Wujudkan Kemandirian Ekonomi Mahasiswa” pada hari Minggu (19/05/2019) di Kampus 2 Universitas Pamulang (UNPAM) gedung Viktor lantai 6 di ruang 661, Jl. Raya Puspitek No.46, Buaran, Serpong. Workshop ini menghadirkan Savitri, S.Sn., M.Ds sebagai narasumber dan pembimbing. Acara ini dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi mahasiswa agar terampil dan mempunyai kreativitas. Kegiatan ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa yang berlangsung dari pagi hingga siang hari.

6

Acara workshop diawali dengan sambutan Kaprodi D-II AP oleh Dr. Dewi Angraeni. Beliau mengatakan ditengah sambutanya, bahwa kegiatan ini perlu diadakan agar memicu kreativitas mahasiswa. “Mahasiswa perlu dilatih dan diberikan pengetahuan agar meningkatkan keterampilannya. Kegiatan workshop ini, merupakan upaya agar mahasiswa Adm. Perkantoran mempunyai kemandirian dalam ekonomi” terang Dewi.

3Lanjut Dewi, dengan adanya workshop decoupage, semua dosen dan mahasiswa menjadi terampil dan bisa mengikuti bazar. “Hasil dari workshop ini akan kami jual dalam kegiatan bazar kewirausahaan di Kecamatan Pamulang besok. Kami senang bisa menjual hasil karya sendiri. InsyaAllah kegiatan workshop ini ada manfaatnya,” ungkap Dewi.

7

Narasumber sekaligus pembimbing workshop decoupage yaitu Savitri sangat senang bisa silaturahmi ke Prodi AP. “ Saya lihat dosen dan mahaiswa sangat antusias dalam mengikuti workshop ini. Yang penting, jika kita mau sabar dan telaten pasti akan mudah mengerjakannya. InsyaAllah saya siap membantu, agar dosen dan mahasiswa lebih terampil dan mandiri,” ungkap Savitri.(den)

4