Tingkatkan Kepedulian di Ramadhan

1

Tangerang Selatan. Bulan suci Ramadhan sangat dianjurkan untuk beramal sholeh. Selain mendapat ampunan, bulan ini juga menjadi bulan penuh pahala yang berlipat-lipat yang diberikan Allah SWT. Hal inilah yang mendorong Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran (HIMA AP) mengadakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama pada hari Sabtu (25/05/2019) di Pondok Pesantren Yatim Al-Hanif Jalan Bukit Indah No.5 RT03/WR02, Serua, Kec. Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan meningkatkan amal shaleh di bulan Ramadhan. Sekitar 30 anak yatim dan dhuafa ikut merasakan kebahagiaan dalam kegiatan ini.3

Ditengah sambutannya, Dr. Dewi Anggraeni mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. “Alhamdulilah, Ramadhan ini kami bisa berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa bersama yayasan yatim Al-Hanif. Ini menjadi kebahagiaan bersama, dibulan baik dan dianjurkan untuk lebih peduli terhadap orang-orang yang tidak mampu. Saya juga berharap, mahasiswa akan tumbuh jiwa berbagi dan kasih sayangnya kepada mereka yang kekurangan” terang Dewi.

1

Dewi juga mendorong, agar kegiatan ini terus ditingkatkan dan terus digalakkan. “Acara ini harus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Berkat kerjasama antara HIMA AP dengan pihak yayasan Al-Hanif semua berjalan dengan baik. Mudah-mudahan silautrahmi ini tidak cukup sampai disini, sehingga ada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yang dilakukan mahasiswa, agar adik-adik disini bisa mengembangkan potensinya untuk bisa mandiri dan produktif. Kami juga mengajak, bagi adik-adik yang ingin kuliah dengan biaya terjangkau dan berkualitas, bisa melanjutkan di Universitas Pamulang,” ungkap Dewi.

2

Kegiatan berlangsung dengan lancar dengan berbagai acara. Mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan-sambutan, hiburan, ceramah agama, buka bersama hingga sholat maghrib berjamaah dan pembagian santunan disertai dengan doa bersama. Sesi foto bersama mahasiswa dan anak-anak yatim yayasan Al-Hanif menjadi penutup kegiatan santunan dengan penuh kebahagiaan. (den)