Halal Bi Halal : Merajut Kebersamaan dan Kekeluargaan

1

Tangerang Selatan. Tradisi maaf-maafan dalam acara halal bi halal merupakan tradisi yang selalu dilakukan oleh prodi D-III Administrasi Perkantoran (AP). Acara yang digelar pada hari Sabtu (15/06) di Kampus 2 Universitas Pamulang (UNPAM) gedung Viktor lantai 8 berjalan dengan khidmat dan lancar. Acara ini bukan saja di hadiri oleh dosen-dosen prodi D-III AP, tetapi juga oleh seluruh keluarga besar Yayasan Sasmita Group serta dosen-dosen UNPAM, Eresha, Stikes Widya Dharma Husada dan Stikes Kharisma Persada. Acara ini diharapkan bisa saling memaafkan satu dengan yang lainnya, hingga tumbuh rasa kebersamaan, kekompakkan, dan kasih sayang.

Dewi Anggraeni selaku Kaprodi D-III AP menjelaskan, bahwa acara ini memang setiap tahun selalu diselenggarakan. “acara ini sudah menjadi tradisi di prodi kami dan juga tradisi yayasan sasmita agar acara bisa diselenggarakan setiap tahunnya. Jadi momen ini jangan sampai terlewat begitu saja, kita manfaatkan untuk saling memaafkan, sebab manusia tidak pernah luput dari salah dan khilaf,” ungkap Dewi.

2

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Sasmita Group, Drs. H. Darsono. Beliau menyampaikan, agar tradisi yang baik ini bisa tetap dilaksanakan. “Jauh-jauh hari, acara ini sudah kami agendakan, sudah kami susun agar bisa berjalan dengan baik,” terangnya. Beliau berharap acara ini benar-benar menjadi momentum agar kita bersih dari dosa yang pernah diperbuat. “Selain momen saling memaafkan, harapan kami agar UNPAM menjadi lebih baik lagi, kinerjanya semakin meningkat, semakin kompak,” tutur Pak Darsono bersahaja.

“Halal bi halal merupakan tradisi bangsa Indonesia dan juga tradisi Yayasan Sasmita Group. Ini menjadi momen untuk merajut kembali kebersamaan dan menjalin rasa kekeluargaan. Selama sebulan kita berpuasa, mensucikan diri dan memohon ampun pada kuasa, maka saat yang tepat setelah Idul Fitri, kita saling mensucikan diri dari dosa kepada sesama manusia. Semoga kita menjadi manusia yang mempunyai semangat baru, semangat kinerja yang lebih baik lagi, dan mampu menjadi contoh serta telada untuk peserta didik kita” terang Pak Darsono ditengah sambutan kepada seluruh keluarga besar Yayasan Sasmita Group. (den)

3