Kerjasama Dengan KTSM Untuk Peningkatan SDM

1

Sekretari.unpam.ac.id. Bandung.-Program studi D-III Administrasi Perkantoran terus mengembangkan sayapnya dalam hal kerjasama untuk mengembangkan sumber daya manusia. Senin (01/07) ketua program studi Dr. Dewi Anggraeni, M.H, telah menandatangani kerjasama dengan Dr. R. Agung Nugroho, SH., S.E, M.Hum., M.M selaku direktur PT. Kukuh Tangguh Sandang Mills (KTSM) di jalan Bojong Manggu, Pameungeuk, Bandung. Dengan kerjasama ini, diharapkan terjadi kesepakatan bersama tentang pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kedua belah pihak telah menyepakati untuk tercapainya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), dan inovasi.

2

Dewi menjelaskan, kerjasama ini merupakan upaya prodi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) baik mahasiswa maupun karyawan. “Kesepakatan ini merupakan upaya meningkatkan sumber daya manusia baik mahasiswa dan karyawan sehingga mampu bersaing dengan para kompetitor lain,” terangnya. Kemajuan jaman yang begitu pesat, perlu kiranya kerjasama ini ditingkatkan. “Era revolusi industri 4.0 menuntut kita untuk siap mengikuti perubahan dalam segala aspek terlebih perubahan IPTEK. Kami akan mempersiapkan SDM mahasiswa agar siap menerima perubahan dalam dunia kerja dan dunia usaha, “ ungkap Dewi.

3-6

Dewi melanjutkan, dengan kerjasama ini, kedua pihak bisa saling meningkatkan dalam ruang lingkup pendidikan dan pelatihan. “Dosen-dosen kami akan memberikan pelatihan dan pendidikan melalui pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat (PKM) kepada staf dan karyawan PT. KTSM, dan dosen juga bisa melakukan penelitian di KTSM,” jelasnya.  PT. KTSM adalah perusahaan tekstil di Desa Bojongmanggu, sedangkan kantor pemasarannya ada di Jakarta. “PT. KTSM adalah perusahaan tekstil yang cukup besar. Saat kami mengunjungi lokasi, lahannya cukup luas dan mesin yang dipakai untuk memproduksi juga besar,” terang Dewi saat mengunjungi lokasi KTSM di jalan bojong manggu, pameungpeuk, Bandung.

4
Mahasiswa dan dosen bisa berkunjung ke PT. KTSM untuk menambah pengetahuan, informasi dan mengembangkan SDM. “Mahasiswa bisa melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di KTSM, dosen bisa melakukan penelitian dan PKM. Semoga kerjasama ini bisa meningkatkan SDM antara kedua belah pihak,” tutup Dewi. (deni)