Peningkatan SDM Bersama Bioteknologi

3

Sekretari.unpam.ac.id. Dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi, kaprodi Program studi D-III Sekretari/Administrasi Perkantoran, Dr. Dewi Angraeni, S.H., M.H telah melakukan perjanjian kerjasama dengan kepala badan pengkajian dan penerapan teknologi (bioteknologi) Dr. Agung Eru Wibowo, M.Si pada hari Jum’at (12/07) di gedung 630 kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan. Kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia dalam pengkajian, penerapan, dan pemasyarakatan teknologi dalam mendukung sumber daya manusia dan pengabdian pada masyarakat.

1

Dewi menjelaskan, seiring perkembangan zaman dengan ditandainya kemajuan teknologi perlu adanya pengembangan SDM dalam menghadapi segala perubahan. “Kami berharap, tujuan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang,” jelasnya Dewi.

Dewi menambahkan, kemajuan teknologi yang semakin canggih, akan membawa perubahan dalam segala sektor kehidupan. “Mahasiswa dan dosen harus siap menerima perubahan dan siap untuk menghadapinya. Mahasiswa dan dosen harus meng-up date pengetahuan dan kemampuanya dalam bidang teknologi,” terangnya. “Mahasiswa bisa mendapat bimbingan, melakukan magang, dan penelitian tugas akhir di Bioteknologi yang akan dibimbing dengan para ahli dan teknisi,” lanjutnya.

2

Dewi menuturkan, kegiatan bimbingan mahasiswa magang, penelitian dan tugas akhir yang dilakukan menggunakan falitias dan pendanaan dari Bioteknologi. “Kegiatan penelitian bersama antara mahasiswa dan bioteknologi akan di fasilitasi dan mendapat pendanaan. Mahasiswa yang magang dan melakukan tugas akhir pun demikian, insyaAllah dengan perjanjian kerjasama ini akan memudahkan segala kegiatan kita,” tuturnya. (deni)