Prodi Administrasi Perkantoran Gelar Seminar Start Up

4

Sekretari.unpam.ac.id. Pamulang- Sabtu (13/07) Program Studi D-III sekretari/Administrasi Perkantoran menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema ‘Community Based Start Up Business Netwotk’ di kampus II Universitas Pamulang gedung Viktor lantai 8. Seminar ini menghadirkan dua narasumber yaitu Dr. Agus Salim, M.Si direktur pembinaan kursus dan pelatihan (Bindik Suslat) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Ny. Mumu Wahyu Gadhiarto S.Pd., M.Pd. yang ahli dalam bidang kepribadian dan kecantikan. Seminar nasional ini merupakan upaya agar mahasiswa mendapat pengetahuan dan meningkatkan kemampuannya dalam bisnis start up dan mempunyai kepribadian yang anggun. Seminar ini digelar dari pagi hingga sang hari yang dihadiri oleh 465 mahasiswa.

1

Dalam sambutan, Kaprodi Program Studi D-III Sekretari/Administrasi Perkantoran, Dr. Dewi Anggraeni mengatakan, seminar ini untuk mendorong mahasiswa agar menumbuhkan mental usahawan. “Mahasiswa akan banyak memperoleh pengetahuan dan meningkatkan kemampuanya setelah mengikuti seminar ini. Mental dan kepribadiannya akan semakin baik dalam menghadapi perubahan, khususnya perubahan dalam dunia bisnis,” terang Dewi. Dewi melanjutkan, tidak hanya sebagai usahawan, mahasiswa juga akan dibekali bagaimana memiliki kepribadian dan akhlak yang baik. “Menjadi seorang usahawan harus disertai dengan akhlak dan kepribadian yang baik. Dala seminar ini, mahasiswa akan memperoleh tips-tips agar mempunyai kepribadian dan akhlak yang baik saat di dunia kerja nanti,” lanjutnya.

2

Sambutan kedua dari Rektor Universitas Pamulang, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M juga mengatakan, bahwa lembaga kursus dan pelatihan itu sangat penting. “Unpam berusaha ada 18 lembaga yang disertifikasi. Diantara lembaga tersebut, ada kursus bisnis untuk bekal mahasiswa agar siap terjun ke masyarakat,” terang Dayat. Mahasiswa Unpam adalah mahasiswa yang mempunyai semangat juang yang tinggi. “Mahasiswa ada juga yang sukses berusaha, menjalankan bisnis dan sukses dengan bisnisnya. Mental inilah yang ingin kami bentuk agar mahasiswa unpam bisa berdikari, tidak menganggur tapi bisa membuka lapangan pekerjaan,” jelasnya.

3

Seminar ini bisa sukses karena kerjasama dari berbagai pihak. Mahasiswa juga turut andil dalam melaksanakan seminar ini. Ada Nadine salah satu mahasiswa Adm. Perkantoran yang menjadi Master of Ceremony, Muhammad Ammar yang membaca Al-Quran dan doa, Michel yang menjadi dirigen, Agung, Abdullah, Aprilian, Happy yang menjadi duta Unpam dan yang tidak kalah heboh ada hiburan tari kidung wahyu kolaborasi dengan asmaranda  yang ditampilkan oleh Vivi, Ega, dan Prisil. Agar diskusi berjalan lancar, seminar ini dipandu oleh salah satu dosen, Edi Juneadi, M.M dengan suara khas dan pantunnya serta yel-yelnya ‘muda berkarya, tua bahagia’. (deni/ima)