HIMA Sekretari Kuliah Umum Kewirausahaan Bareng Kemenpora

foto-kuliah-kewirausahaan-2

Pamulang. Dalam rangka meningkatkan minat wirausaha dan bisnis pada generasi muda, Universitas Pamulang (Unpam) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama menyelenggarakan kuliah umum kewirausahaan kepada pemuda pada hari Kamis (18/07) di aula Unpam pusat di kampus 1 jalan Surya kencana No.1 Pamulang. Tujuan diadakannya kuliah umum ini agar minat terhadap kewirausahaan dan bisnis semakin tinggi untuk generasi muda.

Dalam sambutannya, ketua Yayasan Universitas Pamulang, Drs. H. Darsono mengatakan, tujuan kuliah kewirausahaan agar mahasiswa menjadi entrepreneur. “Dengan adanya acara ini, para generasi muda bisa lebih berkompeten dalam bidang entrepreneur.” Jelasnya. Kerjasama ini terus ditingkatkan antara Unpam dengan Kemenpora untuk mempersiapkan tantangan di dunia pendidikan. “Kolaborasi ini, untuk membangun dan menambah kemampuan mahasiswa, jangan minder dan terus melakukan kegiatan positif, serta mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia pendidikan,” ungkap H. Darsono.

foto-kuliah-kewirausahaan-1

“Kami ingin setiap mahasiswa unpam setelah lulus dapat mempersiapkan diri menjadi seorang entrepreneur. Mahasiswa yang kurang dalam hal finansial harus dibantu dalam bidang pendidikan. Dengan adanya perkuliahan ini, mahasiswa juga dapat mengembangkan diri dalam berwirausaha, bisa menolong masyarakat sekitar,” lanjut H. Darsono saat memberikan sambutannya.

Dalam pembukaan acara, rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M. M menambahkan, bahwa mahasiswa harus mempunyai semangat tinggi, bukan hanya mengandalkan prestasi. “ Unpam mempunyai koperasi pusat inkubasi bisnis yang bisa membantu mahasiswa untuk mengembangan bisnis dan mendapat beasiswa entrepreneur dan kopinmart. Dengan produk andalan unpam kopinmart mahasiswa dapat menyalurkan minat bisnisnya,” tutur Pak Rektor.

foto-kuliah-kewirausahaan-3

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Imam Gunawan memaparkan, bahwa di era industri 4.0, pemuda perlu didorong semangat untuk mengembangkan bisnis secara teknologi. “Unpam merupakan salah satu tempat peluang untuk mengembangkan kreativitas kemampuan berbisnis mahasiswa,” terangnya

Perkuliahan bertambah semangat, saat Alumni Unpam, Ruben Gostile, S . E berbagi pengalaman bisnis selama kuliah di Unpam. ” Saya punya kebiasaan setiap Pagi menghadapi cermin, lalu katanya banyak hal positif tentang diri sendiri,” ungkapnya.

foto-kuliah-kewirausahaan-4

Unpam juga mengajak kerjasama antara Kemenpora untuk pengembangan mahasiswa berbisnis. Kerjasama ini tercatat dalam MOU kalaborasi kedua belah pihak.Tak hanya memberikan pelatihan kewirausahaan, Unpam juga memamerkan berbagai macam produk seperti fashion dan kuliner. Produk ini buatan para mahasiswa Unpam. Bahkan diantaranya sudah memiliki pasar yang sangat luar biasa.

Penulis: Tiara Resha Fahlevi

Editor : Deni Darmawan

galeri-etnik-nusantara3-copy