Hima Sekretari Sukseskan Galeri Etnik Nusantara

etnik galeri 3

BSD. Jumat (13/09) Himpunan Mahasiswa Sekrertari (HIMAS) menjadi panitia dalam acara yang diadakan oleh Galeri Etnik Nusantara (GENSA) di Mall WTC Matahari Serpong. Acara yang bertemakan “Program Penyuluhan Koperasi Nasional Gensa dan Bazzar / Kurasi Multiproduk UMKM Indonesia”. Acara dihadiri oleh Nurhayati sebagai Perwakilan dinas koperasi dan UKM Kota Tangsel, Turkamun S.H.M.H, sebagai Perwakilan Dosen dari Universitas Pamulang, Bagus Rahman, SE.,M.Ec sebagai Asdep Penyuluhan Kemenkop UKM, Dan Rachelthera Triya sebagai direktur Utama Kemitraan PT. MDS & GENSA Ibu.

etnik galeri 3

Dalam sambutannya Direktur Gensa Ibu Rachelthera Triya mengatakan, kegiatan ini untuk mengenalkan budaya dan memajukan koperasi Indonesia. “Tujuan Gensa untuk memajukan koperasi Indonesia,” pungkasnya.

Triya menambahkan, bahwa pemerintah sudah menyiapkan kuota tempat untuk GENSA terutama buat Pemda-Pemda atau Pemerintahan Kota maupun Provinsi.  “Bagi yang sudah gabung disiapkan tempat untuk bisa Promosi dengan mudah jika sudah gabung dengan GENSA. Membuat Destinasi GENSA di semua untuk 34 Propinsi dan GENSA mempunyai 5 program yaitu, pertama Wisata, kedua Edukasi, ketiga IT, keempat Export Import, dan kelima SDM,” terangnya.

etnik galeri 4

Dosen Prodi Sekretari Unpam, Turkamun, mengatakan, dengan kegiatan ini mahasiswa bisa mengembangkan diri dan mempunyai jiwa wirausaha. “Kerjasama ini diharapkan mahasiswa unpam dapat lebih berkembang dan memiliki semangat tinggi dalam berwirausaha”. Jelasnya.

Selanjutnya, Asdep penyuluhan koperasi RI menegaskan, bahwa hadirnya koperasi akan memberi manfaat dan kesejahteraan untuk rakyat. “ Koperasi bukan hanya sekedar berbicara keuntungan yang di dapat, tapi juga manfaat yang sebenarnya dirasakan dan kesejahteraan, “ ungkapnya.

etnik galeri 1

Acara menjadi lebih meriah ketika Khusnul, ketua Hima Sekretari, mempersembahkan sebuah lagu dan mahasiswa Sekretari yang menampilkan tarian tradisional Lampung. “Khusnul, Ega dan Dela mampu tampil dengan baik,” jelasTiara mahasiswa Sekretari yang meliput kegiatan ini.

Pelaksanaan kegiatan Program penyuluhan Of Gensa (Galeri Etnik Nusantara) ini merupakan kesempatan baik bagi UKM untuk dapat mengembangkan dan menguatkan kapasitas serta meningkatkan akses pasar, guna meraih peluang bisnis dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan, sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Penulis : Tiara Resha Fahlevi

etnik galeri 5