Hima Sekretari Unpam Gelar Pelatihan di Ponpes Al-Hanif Ciputat.

2

Ciputat. Himpunan Mahasiswa Sekretari Universitas Pamulang menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Yayasan Pondok Pesantren Al-Hanif Ciputat, Tangerang Selatan pada hari Minggu (29/9/2019). Kegiatan ini mengambil tema “Penerapan bahasa Inggris dasar dan belajar pengetahuan Etika seorang sekretaris dalam berpenampilan di dunia kerja”. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan bekal kepada santri untuk bisa meningkatkan komunikasi Bahasa Inggris dan mengetahui etika sekretaris dalam dunia kerja.

5

Dalam sambutannya, Sugiyarto selaku Kaprodi D-III Sekretari mengucapkan rasa terima kasih karena bisa mengadakan PKM di Ponpes Al hanif. “Terima kasih atas tempat dan waktunya karena telah diberikan kesempatan untuk bisaa belajar sama-sama. Kerjasama ini akan terus berjalan secara berkala untuk meningkatkan penerapan ilmu yang telah didapatkan oleh para mahasiswa dan melatih mereka untuk percaya diri berbicara di forum banyak orang,”terangnya. “Tujuan kami ingin berbagi ilmu terkait dengan pendidikan yang diajarkan oleh kakak mahasiswa kepada adik – adik. Insya Allah program ini akan berkelanjutan. Dan terima kasih kepada Bapak H. Muhtar Nasir dan adik – adik yang telah menerima kedatangan kami serta bersedia mengikuti PKM bersama Kakak mahasiswa sekretari,” ujarnya.

Sambutan selanjutnya dari pengurus Ponpes Al-Hanif, H. Muhtar Nasir. “Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari dosen dan Hima Sekretari. Meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada kami. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kami dan mendapat keridhaan dari Allah,” jelasnya.

4

Pemateri pertama disampaikan oleh Pendi Ahmad selaku pembina kemahasiswaan sekretari. “Dalam kehidupan sehari – hari kita diharuskan bersikap baik dan memiliki etika. Etika sekretaris ada beberapa, diantaranya etika ketika berbusana, bagaimana seorang sekretaris harus terlihat cantik walau dalam berbusana syari. Kedua etika duduk, etika makan dan minum serta etika berbicara,” jelasnya.

2

Materi kedua disampaikan oleh Khusnul Khotimah selaku Ketua Hima Sekretari. Khusnul menyampaikan bahwa menjadi sekretaris harus bisa menguasai bahasa asing. “Pelajaran bahasa Inggris sangat penting, apalagi menjadi seorang sekretaris,” ujarnya saat berdiri di depan santri Pondok Pesantren Al-Hanif.

Suasana semakin meriah, ketika para santri mengikuti games dan doorprize dengan senang dan gembira. (Tiara/Farisa)

1