Prodi Sekretari Unpam Gelar Kompetisi untuk Siswa SMK se-Tangsel

fggbtf

Pamulang. Untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswa dalam menghadapi dunia kerja, Prodi D-III Sekretari Universitas Pamulang menggelar lomba kompetensi untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Tangsel dalam merebutkan trophy Wakil Wali kota dengan tema “Melalui Kompetensi kita Mewujudkan Pribadi yang Produktif dan Terampil dalam Meraih Masa Depan” yang diselenggarakan di gedung Viktor Lt. 2 kampus dua Universitas Pamulang pada hari Kamis (03/10). Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Benyamin Davnie dan civitas akademik Universitas Pamulang. Kegiatan ini diharapkan para siswa bisa meningkatkan kualitas kompetensinya dalam menghadapi persaingan dunia kerja. Adapun jenis lomba yang dilombakan adalah lomba mengetik cepat 10 jari, desain poster, koresponden bahasa Indonesia dan bahasa Inggris serta pidato bahasa Inggris.

Sugyarto sebagai Kaprodi D-III Sekretari dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan tidak hanya sampai hari ini tapi akan berkelanjutan sampai ke depan. “InsyaAllah, kegiatan ini akan terus berlanjut dan lebih baik ke depannya,” terangnya. Sugyarto juga menambahkan, kegiatan ini perlu diadakan untuk meningkatkan kompetensi siswa. “Adik-adik bisa mengasah kemampuan mengetik 10 jari, desain poster, koresponden bahasa Inggris dan Indonesia serta pidato bahasa Inggris. Jika kualitas kompetensi baik, maka bisa mewakili Tangsel dalam tingkat level yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Sambutan selanjutnya datang dari Subarto, Wakil Rektor II Unpam. Beliau menyampaikan, selamat dan sukses bagi siswa yang mendapat juara. “Media ini sebagai proses untuk mengasah kemampuan untuk bisa lebih baik lagi,” terangnya. Ucapan terima kasih atas semua pihak yang sudah membantu menyelenggarakan acara ini. ”Kami berterima kasih atas kerjasama antar semua pihak, dan semua sponsor yang telah membantu mensukseskan acara ini,” ungkap Warek II ini.

xsxs copy

Sambutan juga datang dari Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Beliau menyampaikan, bahwa kegiatan sangat penting untuk meningkatkan kompetensi siswa. “Kegiatan ini menunjukkan bahwa siswa-siswi SMK punya kompetensi. Kita bisa membangun kompetensi anak-anak kita. Ini merupakan modal untuk masa depan mereka,” jelasnya. Dengan adanya kegiatan ini akan menggali kompetensi yang lain. “Jangan hanya berfokus kepada apa yang kamu bisa sekarang, galilah terus kemampuan kalian. Jika ada siswa yang bisa mengetik 10 jari, bisa saja menjadi penulis buku nanti. Siswa yang mengikuti lomba pidato, bisa jadi marketing handal nanti. Siswa yang mempunyai kemampuan desain, bisa jadi arsitek, “ ungkapnya. Beliau melanjutkan, walaupun ada yang juara, tapi semua yang ikut perlombaan ini adalah pemenang. “Kalian adalah pemenang, sebab kalian sudah memenangkan rasa ngantuk untuk bisa ikut kegiatan ini, memenangkan rasa sombong dan hawa nafsu, itulah kemenangan sejati,” lanjutnya memberi motivasi ke siswa-siswi SMK.

Davnie melanjutkan, lomba ini tidak hanya disini, tapi akan berlanjut ke lomba selanjutnya. “Teruskan lomba selanjutnya, baik di lingkungan sekolah dan masyarakat. Ini hanya permulaan saja, lomba sesungguhnya sesudah hari ini. Masa depan sudah menunggu kalian, tuntutlah ilmu setinggi-tingginya,” ungkapnya penuh semangat.

Davnie juga mengucapkan terima kasih kepada Unpam sudah meyelenggarakan kegiatan ini dan menutup acara. “Dengan mengucapkan alhamdulilah, kami ucapkan lomba kompetensi siswa siswa SMK merebutkan trophy Wali kota tangerang ditutup,” ujarnya.

vfvf

Acara ini berjalan sukses dari awal hingga akhir. Selain lomba juga dimeriahkan oleh mahasiwi sekretari dengan penampilan tari anggrek dari Tangerang Selatan. Sedangkan untuk lomba juara pidato bahasa Inggris dimenangkan oleh Istiqomah Robbaniyah dari SMKN 1 Tangsel. Lomba desain poster dimenangkan oleh Aldam Azid dari SMK Sasmita Jaya. Lomba koresponden bahasa Indonesia oleh Ainun Naqiyah dari SMK Al-Hidayah. Lomba koresponden bahasa Inggris oleh Nur Afni Sukma dari SMK Kebangsaan. Lomba juara mengetik cepat oleh Fauzi Akbar dari SMK Sasmita Jaya. (deni/tiara)