Prodi Sekretari Gelar Workshop Beauty class dan Grooming

fvf copy

Tangerang Selatan. Prodi D-III Sekretari Universitas Pamulang menggelar Workshop Beauty Class dan Grooming yang bekerjasama dengan PT. Mustika Ratu. Kegiatan ini bertema “Membangun kepercayaan diri di era 4.0” pada hari Sabtu( 02/11/2019) di kampus II Gedung Viktor Universitas Pamulang.

vfvf copy

Dalam acara ini dihadiri oleh Rektor Dr. H. Dayat Hidayat, M.M, Sugiyarto, S.E, M.M selaku Kaprodi D-III Sekretari, serta Dyah Ayu Lestari dari putri persahabatan Indnesia 2019. Dalam sambutannya, Sugiyarto selaku Kaprodi  Sekretari mengatakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam dunia kerja. “Tujuan dilaksanakannya Beauty Class dan Grooming untuk meningkatkan kepercayaan para mahasiswa dalam berinteraksi di dunia kerja,” ungkapnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M sekaligus membuka acara. Kegiatan ini untuk memunculkan energy inner beauty. “Inner beauty hadir dalam jiwa, tidak ada dari mesin. Energi itu didapatkan dari sikap mental. Sikap yang muncul dalam diri kita tersebut harus dilatih dengan baik, maka dengan adanya workshop ini dapat memperatkan energi inner beauty,” jelasnya.

thes copy

Kehadiran Dyah Ayu Lestari sebagai puteri Persahabatan Indonesia 2019 membuat suasana menjadi sangat menyenangkan dan Para mahasiswa terlihat antusias mengikuti semua prosesi. Saat sharing, Dyah mengatakan agar sekretari memiliki keterampilan, pengetahuan dan wawasan. “Seorang sekretari mencerminkan ikon perusahaan, maka harus memiliki keterampilan, pengetahuan dan wawasan yang yang luas. Seorang sekretaris dituntut untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan juga bekerja dengan teliti. Jadi apa yang dikerjakan oleh sekretaris dapat mempengaruhi dalam pencapaian tujuan suatu perusahaan. Berpenampilan baik dan menarik adalah keahlian seorang sekretaris,” jelasnya. Di akhir sesi Dyah juga berbagi banyak tips, bagaimana cara menghadapi wawancara dalam dunia kerja. “Dengan adanya sharing bersama ini, mahasiswa diharapkan akan menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang kuat didalam dirinya,”tutupnya. (tiara/farisa)

WhatsApp Image 2019-11-02 at 06.13.18