Organisasi Sebagai Sarana Pengembangan Diri

6 copy

Pamulang. Dalam rangka pemilihan kepengurusan organisasi Himpunan Mahasiswa D-III Sekretari (Himas) mengadakan Musyawarah besar (MUBES) masa Bakti periode 2019 – 2020 Pada hari Sabtu (11/01/2020) di Kampus Unpam Viktor.

Mubes ini, selain serah terima jabatan pengurus Himas sebelumnya, juga bertujuan untuk merekrut mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan minat berorganisasi agar menjadi pemimpin. Mubes ini dihadiri oleh kaprodi, para dosen dan mahasiswa sekretari.

1 copy

Dalam sambutannya, kaprodi D-III Sekretari Sugiyarto mengatakan, organisasi adalah sarana untuk mengembangkan diri. “Organisasi menjadi media sarana untuk mengembangkan diri. Jangan takut untuk berorganisasi, karena berorganisasi itu sangat indah bila kita menikmatinya, tapi akan terasa menjdi beban bila kita tidak bisa menikmati masa-masa indah tersebut dengan ikhlas,” terangnya.

Dalam pembukaan rapat mubes, pembina himas sekretari Pendi Ahmad menambahkan, untuk meningkatkan organisasi himas.  “Semoga di periode ini bisa meneruskan, meningkatkan kembali apa yang sudah jadi program kita dan  program yang belum dikerjakan. Untuk kandidat yang terpilih harus melaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab dengan penuh. Mengikuti organisasi bukan sekedar formalitas tapi yang dilihat adalah program kerjanya, bagaimana mahasiswa bisa menciptakan kreativitas dan inovatif, “jelasnya.

3 copy

Waluyo selaku perwakilan dari dosen juga menambahkan, berorganisasi menjadi ajang untuk melatih menjadi seorang pemimpin. “Berorganisasi bukan ajang untuk mencari nama, tapi bagaimana melatih kita untuk menjadi seorang pemimpin yang dapat membawa nama baik prodi dan meningkatkan kreativitas, agar prodinya itu bisa terus maju untuk dikenal oleh publik,” ujarnya.

Kandidat yang terpilih diberikan waktu untuk mempresentasikan visi, misi serta tujuan untuk program kerja di periode mendatang. Dari hasil suara terbanyak, yang terpilih menjadi ketua dan wakil Ketua himpunan mahasiswa sekretari periode masa bakti 2019 – 2020 adalah Saskia Afriyanti sebagai ketua dan Apgrinandika Putra sebagai wakilnya dengan memperoleh suara terbanyak yaitu 30 suara. Kegiatan Mubes berlangsung dengan tertib dan penuh semangat dan ditutup dengan sesi foto bersama.

4 copy5 copy

Penulis : Tiara Resha Fahlevi (Mahasiswi Sekretari)

Editor : Deni Darmawan