Prodi Sekretari Gelar Sidang Daring, 20 Mahasiswa Sekretari Dinyatakan Lulus

sidang 8 ags 2020

Program Studi D-III Sekretari Universitas Pamulang kembali menggelar sidang tugas akhir (TA) pada Sabtu (8/8/2020) melalui video conference aplikasi zoom bersama dosen pembimbing dan dosen penguji dan 20 mahasiswa. Selama pandemi, kegiatan akademik akan terus digelar melalui daring.Kaprodi Sekretari Sugiyarto, SE.M.M membuka sidang sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh dosen pembimbing, penguji dan seluruh mahasiswa.

Dalam arahannya, Sugi menyampaikan agar persiapan sidang hari ini bisa maksimal. “Untuk semua mahasiswa yang sidang tugas akhir pada hari ini, jangan grogi, tenang dan siapkan semuanya dengan baik. Siapkan kertas dan pulpen untuk mencatat masukan dari dosen. Apa yang diminta dosen penguji agar segera diperbaiki,” ungkapnya.

Sugi juga melanjutkan, perihal teknis via daring agar bisa diperhatikan. “Semua TA mahasiswa dan lembar pembimbing dan penguji sudah disediakan di google drive. Semua nilai akan dikirim ke google drive kembali. Setelah sidang selasai, akan dibacakan hasil nilai TA kalian,” terangnya.

“Dalam sidang nanti, dosen pembimbing akan menjadi host. Dosen akan membagikan link di whatsapp group sidang. Untuk urutan diserahkan ke dosen masing-masing.  Dalam menyampaikan presentasinya dan diskusi, diharapkan mahasiswa bisa meyakinkan dosen pembimbing dan penguji. TA akan di sempurnakan dan dilengkapi jika ada yang kurang dari dosen penguji dan pembimbing. Saya ucapkan selamat mengikuti sidang dan mendapat nilai yang bagus dan lulus,” sambungnya.

Sidang kali ini diikuti oleh 20 mahasiswa dan dinyatakan lulus. Waktu diberikan 7 hari untuk perbaikan TA. Diharapkan, setelah mahasiswa dinyatakan lulus bisa melanjutkan ke S1 manajemen. Mohon untuk menjaga nama baik almamater, menjaga sikap dan perkataan. Dengan gelar yang sandang yaitu ahli madya (A.Md) agar ada perubahan pola pikir, bersikap dari sebelum-sebelumnya. (deni)