Gelar Sidang TA, 20 Mahasiswa Sekretari Dinyatakan Lulus

dcdcd

Program Studi D-III Sekretari kembali menggelar sidang Tugas Akhir (TA) pada Jum’at (14/8/2020) melalui video conference dengan menggunakan aplikasi zoom. Tugas Akhir masih dilaksanakan secara daring mengingat masih pandemi. 20 Mahasiswa yang mengikuti sidang TA semua dinyatakan lulus.

Kaprodi Program Studi D-III Sekretari Sugiyarto, S.E.M.M menyampaikan pada saat pembukaan sidang TA agar mahasiswa bisa mempersiapkan dengan baik. “Mohon saat presentasi sampaikan dengan baik, lugas, jelas, sehingga dosen penguji dan pembimbing bisa memahaminya dengan baik. Jangan membingungkan dosen dalam penyampaian. Dosen penguji akan menyempurnakan TA kalian,” tuturya.

“Untuk teknis diserahkan ke dosen pembimbing masing-masing. Dosen pembimbing akan mengatur siapa yang lebih dulu untuk sidang. Dosen pembimbing yang akan menjadi host dan membagi link-nya di grup whatsapp. Setelah selesai sidang akan dinilai semua TA mahasiswa dan dikirim berkasnya ke google drive,” sambungnya.

Sugi juga mengingatkan agar bisa menyelesaikan revisi dalam satu minggu. “Perbaikin diberikan selama satu minggu. Siapkan pulpen dan kertas untuk mencatat apa saja yang menjadi perbaikan. Jika sudah diperbaiki minta tanda tangan basah dosen penguji kemudian ke pembimbing. Print out TA kemudian di hardcover,” ungkapnya.

“Pesan dari Pak Rektor, agar dosen penguji tidak hanya mengoreksi teknis penulisan saja, tetapi keterkaitan teori dengan judul TA yang diambil oleh mahasiswa. Sejauh mana mahasiswa menguasai antara teori dan aplikasi,” lanjut Sugi.

Sidang ditutup oleh dosen senior Ratna Suminar, S.E.M.M. “Saya ucapkan selamat atas kelulusannya. Mohon untuk tidak berhenti sampai disini saja, silahkan untuk melanjutkan ke S1 manajemen. InsyaAllah kalian akan mendapat gelar A.Md dan S.E.” celotehnya.

Adapun mahasiswa yang lulus yaitu Justrin, Agy, Hulaifah, Sativa, Indry, Tria, Nurbaitu, Prisillia, Merry, Gugum, Yeny, Siti Fatimah, Nur Seli, Sinta, Yudirman Gulo, Sri Wahyuni, Yuni, Listiana, Romala. (deni)