Dosen Sekretari mengikuti Pembinaan Dosen

1 copy

Kaprodi dan Dosen Program Studi D-III Sekretari menghadiri rapat pembinaan dosen yang digelar oleh Universitas Pamulang pada hari Kamis (13/08/2020) di Kampus 2 Viktor. Semua struktural Universitas Pamulang dan struktural Eresha serta seluruh Yayasan Sasmita Jaya Grup hadir dalam acara tersebut. Turut hadir  DR. (HC) H. Darsono selaku ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. H. Dayat Hidayat, dan seluruh wakil rektor (Warek) memberikan penjelasan dan pembinaan kepada seluruh dosen.

Mengawali acara, sambutan datang dari Ketua Yayasan Sasmita Jaya Pak Darsono. “Saya berharap dosen bisa memberikan kontribusi kepada Unpam, memajukkan Unpam. Dosen bisa berkreatifitas dalam mewujudkan visi Unpam Humanis-Religius. Dimasa pandemi, dosen bisa berkreativitas dalam pembelajaran daring agar mahasiswa tidak bosan. Masjid baru sudah dibangun mirip replika kapal Nabi Nuh, ini merupakan cerminan bahwa Unpam kampus religius,” ungkap Pak Dar.

Sambutan kedua juga datang dari Pak Rektor. “Kita terus berupaya agar Unpam bisa ke peringkat ke-40 nasional. Dosen harus aktif melakukan Tridharma perguruan tinggi. Dosen bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan hingga ke-S3. Setelah asisten ahli, dosen bisa fokus ke lektor, lektor kepala dan guru besar. Dosen perbanyak membuat jurnal scopus. Dosen dan mahasiwa bisa melakukan kolaborasi untuk penelitian,” ungkapnya.

Pembinaan datang dari Wakil Rektor II, Dr. Subarto, M.Pd. “Ada 4 karakteristik dosen.dari ke-4 itu,  diharapkan dosen yang ber-NIDN bisa aktif melakukan Tridharma Perguruan Tinggi dan berkontribusi untuk kemajuan prodi. Dosen juga akan diberikan insentif  bagi yang sudah ke jenjang lektor, lektor kepala, insentif juga diberikan dari LPPM bagi dosen yang aktif menulis jurnal terindeks scopus. Dosen yang aktif akan diberikan BKD,” terang Warek II.

Pembinaan juga datang dari Wakil Rektor III, Dr. M. Wildan, M.A. “Kami sudah melakukan koordinasi ke berbagai pihak, jika ada organisasi yang tidak jelas memakai nama Unpam, kami akan bergerak.  Kami juga melakukan dialog kepada mahasiswa yang ingin melakukan demo, mengingat dimasa pandemi agar tidak ada penularan Covid-19. Kami menghimbau kepada dosen untuk memberi kabar kepada seluruh mahasiwa, untuk mendata mahasiswa yang berwirausaha, mahasiswa dan dosen yang berkolaborasi menulis, mahasiswa yang menjadi pemakalah/narasumber, pertukaran mahasiswa, PKM mahasiswa, dan mahasiswa yang mengikuti lomba. Kami juga menyediakan panggung demokrasi bagi mahasiwa yang biasa berorasi sebagai panggung ekspresi,” ungkap Warek III.

Pembinaan juga datang dari Wakil Rektor IV Dr. RR. Dewi Angareni, M.H. “Implementasi kerjasama dari berbagai sektor sangat kami harapkan. penelitian atau PKM bisa kolaboratif dengan universitas yang sudah terjalin kerjasama dengan Unpam. Upload jurnal di Universitas lain juga, mengadakan Webinar dengan berbagai narasumber. Kerjasama juga sudah kita lakukan dengan Huawei dan Daikin. Ada program bisnis dan training. Program pembinaan 1 desa, 1 desa dibina oleh 1 prodi tapi terus berkelanjutan, itu nilainya sangat tinggi,” terang Warek IV. (deni)