MENUMBUHKAN JIWA KEMANDIRIAN DI ERA GLOBALISASI

foto

foto

Program Studi D-III Sekretari Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang mengadakan Webinar bekerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero). Sabtu (19/9/20)

Pelaksanaan webinar ini sebagai bentuk dari  Implementation  Agreement terhadap MoU   yang sudah di tanda  tangani oleh rektor Universitas Pamulang beberapa waktu yang lalu. Webinar dengan tema “ Menumbuhkan Jiwa Kemandirian di Era Globalisasi “ ini menggunakan  apliksi zoon yang di ikuti  lebih dari 250 mahasiswa  dan dosen dari  rumah masing – masing .seperti yang di  sampaikan oleh  Sugiyarto, S.E., M.M, Kaprodi Sekertari D-III ,  dalam sambutanya.

Rektor Universitas Pamulang Dr. Dayat Hidayat MM, sebagai key  note speaker, menjelaskan bahwa kegiatan webinar ini sangat baik dan harus di agendakan secara berkala  sebagai  bagian dari proses kegiatan akademik serta untuk membuka mindset mahasiswa dan dosen melihat keluar khususnya kepada dunia industry.

Sebagai narasumber Sucahya P Laksana  deputi bisnis  PT Pegadain (Persero) menyampaikan pegadaian  siap melakukan kolaborasi dengan dunia pendidikan khususnya Universitas Pamulang.

Khusus   pemanfaatan dana CSR untuk  penelitian dan pengabdian masyarakat,pegadaian  mempersilakan dosen  dan mahasiswa  mengajukan  proposal. Sucahya juga menjelaskan bahwa  pegadaian  memiliki  program  magang  BUMN, dan berharap  bisa di manfaatkan oleh mahasiswa semester  akhir.

Sebagai ucapan terima kasih atas partisipasi dan antusias mahasiswa dalam mengikuti Web Seminar sampai selesai. Web Seminar ditutup dengan sesi tanya jawab dan kuis yang dipandu oleh panitia dengan hadiah tabungan emas  dari PT. Pegadaian. (Katry)