Closing Lomba Online “Youth Nation Competitions” UNPAM & UMMI

Program kerja kolaborasi Lomba Kreativitas Online yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Sekretari Unpam dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Ummi telah sampai pada tahap Closing secara virtual melalui Zoom cloud Meeting pada Jum’at (06 November 2020)

Perlombaan yang diselenggarakan ini mengangkat tema “YOUTH NATION COMPETITIONS (Bangun Pemuda Demi Satukan Bangsa)” dengan dasar memperingati hari sumpah pemuda pada 28 Oktober lalu. Pemuda terutama mahasiswa memiliki banyak ide-ide kreatif apalagi jika berkaitan dengan gadget dan sosial media, maka dari itu kami mewadahi bakat-bakat pemuda dengan menyelenggarakan perlombaan ini dengan mengaitkan sosial media yang sedang hits dikalangan Pemuda.

Antusiasme dari peserta cukup tinggi baik dari Universitas Pamulang (Unpam) maupun Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi). Dari lima (5) bidang perlombaan yang kami selenggarakan, peserta yang berhasil meraih juara .

  1. Lomba Essai = Agustin Wahyuni asal Universitas Pamulang
  2. Lomba Poster = M. Abdul Fahmi asal Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  3. Lomba MTQ = M. Rifaldi Irfan asal Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  4. Lomba English Speech Contest = Sarah Nurjanah asal Universitas Pamulang
  5. Lomba Tiktok Video Education = Andini Sakila Putri asal Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Pembagian rewards kepada para juara dilakukan secara offline di masing-masing kampus Universitas Pamulang dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Protokol kesehatan tetap diterapkan selama pembagian rewards berlangsung, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang tempat pembagian rewards. Peserta yang datang untuk menerima rewards juga tidak diperkenankan berlama-lama, karena protokol kesehatan tidak menganjurkan berkerumun dalam jumlah yang banyak. Jadi peserta masuk kedalam ruangan , menerima rewards berupa trophy dan uang pembinaan, pengambilan dokumentasi lalu diperkenankan meninggalkan tempat pembagian rewards tersebut.

Dari hasil perlombaan kolaborasi ini telah berhasil membawa banyak sekali manfaat dan sisi positif baik itu dari pihak penyelenggara maupun peserta. Salah satunya kami mendapatkan relasi dan pengalaman baru dengan peserta maupun penyelenggara dari Unpam dan Ummi. Kami juga melihat rasa antusiasme tinggi dari pemuda milenials dalam peran sertanya mengikuti kompetisi kreativitas antar mahasiswa seperti ini.

Tetap semangat kembangkan potensi diri dan terus berkontribusi dalam setiap kompetisi sehat yang diadakan pihak manapun, karena kesempatan untuk menang terus berdatangan jangan sampai diabaikan. (cin)