Mubes dan Pemilu Raya Hima Sekretari Periode 2020/2021

Bulan Januari menjadi bulan evaluasi kerja dan pergantian kepemimpinan baru di Himpunan Mahasiswa Sekretari Universitas Pamulang. Musyawarah Besar (Mubes) ke – IV dan Pemilu Raya Hima Sekretari yang mengangkat tema “Membangun organisasi untuk membentuk sumber daya mahasiswa yang progresif dan berdaya saing” ini dilaksanakan di Kampus Viktor Universitas Pamulang pada Rabu, 20 Januari 2021.

Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka, protokol kesehatan tetap kami utamakan yaitu untuk peserta yang hadir diwajibkan test suhu tubuh dengan tidak boleh lebih dari 38°C, menggunakan masker, sebelum masuk ruangan diberikan handsanitizer terlebih dahulu dan didalam ruangan kita berikan jarak duduk.

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 orang yang terdiri dari Kaprodi, Pembina serta pengurus inti dan calon pengurus baru Hima Sekretari.

Diawal kegiatan, Ketua Umum Hima Sekretari Periode 2020 Saskia Afriyanti menyampaikan sambutan untuk kegiatan ini “Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan, kesehatan, dan semangat untuk melaksanakan kegiatan mubes ke-IV dan Pemilu Raya secara offline. Semoga kegiatan ini dapat menjadikan hima sekretari lebih berkembang di bidang akademik maupun non akademiknya. Dan untuk 2 kandidat paslon ketua hima dan wakil ketua hima, ada kandidat 1 Cintya & Soni dan kandidat 2 Suci & Sahrany semoga siapapun yang terpilih menjadi pemimpin selanjutnya di Hima Sekretari dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya serta semangat mencapai visi misi yang telah dirancang” ujarnya.

Pemilu Raya yang dilakukan ini menggunakan beberapa teknis pemungutan suara , pertama melalui Google form yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa Prodi Sekretari yang dishare melalui akun sosmed hima seminggu sebelum kegiatan pemilu berlangsung, lalu melalui Google Meet untuk para dosen dan pengurus maupun calon pengurus Hima yang tidak dapat hadir secara offline karena pembatasan aktivitas berkerumun dan yang terakhir secara offline di tempat pemilu berlangsung.

Setelah melalui proses pemaparan visi misi serta tanya jawab bagi kandidat paslon ketua dan wakil ketua hima periode 2021, kandidat 1 Cintya Anindita dan M. Soni Setiawan terpilih sebagai ketua dan wakil ketua hima sekretari periode 2021 dengan keseluruhan perolehan suara 43 serta kandidat 2 Suci Ramadhania dan Sahrany Willasary 13 suara.

Kaprodi D3 Sekretari dalam sambutannya menyampaikan pesan, agar mahasiswa bisa berpretasi dalam bidang akademik dan non  akademik. Dalam bidang akademik  tentunya mahasiswa   harus  bisa lulus  tepat waktu, kemudian  mengikuti kegiatan lomba akademik  yang di adakan di dalam kampus  atau di luar kampus. Sedangakan  kegiatan non akademik, ini  terkait dengan bakat, jika  ada mahasiswa  yang memiliki  kemampuan  bidang  olah raga  atau bakat lainya, maka yang bersangkuatan  bisa mengikuti  lomba  yang  di adakan oleh pihak   kampus  ataupun lembaga  lain di luar kampus. Jadikan HIMA  sebagai tempat  berorgnisasi  yang  baik  dengan pebuh prestasi.

Kaprodi juga menyampaikan ucapan selamat   kepada ketua hima sekretari terpilih periode 2021  tingkatkan kualitas mahasiswa dengan melakukan kegiatan yang positif dan produktif serta mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wejangan juga diberikan oleh pembina kemahasiswaan D3 Sekretari Pendi Ahmad, S.H., M.H. bahwa kerjasama tim yang baik adalah yang mau saling berbagi, membimbing dan belajar bersama “Kita disini saling rangkul saja, lakukan semuanya sama-sama. Tidak ada kesenjangan antara yang cantik atau jelek, hitam atau putih, tinggi atau pendek karena kita semua berjalan bersama agar bisa berkembang baik itu potensi diri, himpunannya, maupun mahasiswa dan dosen-dosennya” ucapnya

Alhamdulillah semua proses kegiatan mubes dan Pemilu Raya Hima Sekretari Periode 2021 telah berjalan dengan baik dan menyenangkan. Semoga rencana dan niat baik yang dimiliki dapat menjadikan perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya. (***)

Di tulis  Oleh : Cintya Anindita  (Ketua  Hima Periode 2021)