DOSEN SEKRETARI SELENGGARAKAN WORSKHOP LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS).

Jumat(19/02/2021) dosen program studi sekretari  menyelenggarakan worshop learning management system (LMS).  Dalam persiapan menghadapi perkuliahan semester  genap  TA 2020/2021. Saat ini Lp3  Universitas  Pamulang mengembangkan sistem pebelajaran   secara  online dengan menambah fasilitas   vidio conference ( Vicon)   yang akan di gunakan pada  semester  genap.

Sebelumnya  Lp3 telah menyelenggarakan workshop  untuk beberapa  dosen pengembang prodi    terkait dengan peenggunaan  vidio coference  tersebut. Latar  belakang  pengembangan sistem   ini, dalam rangka  peningkatan kwalitas pelayanan pembelajaran kepada  mahaiswa. Dimana selama  pandemi covid-19  ada rasa jenuh dan monoton dalam menjalankan perkuliahan, maka perlu ada pengembangan proses  pembelajaran selain menggunakan vidio  yang di upload  pada learning management system (LMS).

Dengan kondisi  pandemi, maka  di kembangkan  fasilitas  baru untuk perkuliahan pertemuan pertama ,  kemudian  sebelum ujian tengah  semester dan ujian akhir semester perkuliahan di lakukan antara dosen dan mahasiswa secara tatap muka  dengan  menggunakan  google  meet. Dengan menggunakan metode  baru ini  di harapkan  rasa jenuh mahasiswa  selama  belajar  daring bisa  terobati.  Interaksi secara virtual antara  dosen dan mahasiswa  di harapakan  mampu memberikan motivasi yang baru bagi  mahasiswa

Pelatihan  LMS  di fasilitasi oleh Desilia  Purnama  Dewi, selaku dosen  pengembang  prodi  sekretari yang  bertanggung jawab  terhadap  proses pembelajaran  e-learing  ini  di lakukan secara  online  dengan menggunaka  fasilitas   zoom metting.(***)