MAHASISWA SEKRETARI UNPAM MEMBERIKAN PENYULUHAN ETIKA PERGAULAN REMAJA di PONDOK PESANTREN AL HANIF CIPUTAT

Seorang mahasiswa harus memiliki  pemikiran dan kemampuan dalam  membawa perubahan ke arah yang lebih baik minimal di lingkungan masing – masing. Salah satunya melakukan  kegiatan  Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

 Kamis (18/03/2021) Mahasiswa prodi  sekretari bersama dengan pengurus Hima Sekretari  menyelenggarakan kegiatan PKM di Pondok Pesantren Yatim  Al Hanif Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam kegiatan  ini   mahasiswa  berbagi kepada  para santri terkait dengan Etika  Pergaulan Remaja. Saat  ini perkembangan  informasi melalui  media sosial  sangat cepat  dan bisa mengganggu perkembangan remaja secara umum, karena tidak setiap  individu bisa melakukan seleksi  setiap informasi  yang di terima.

Tentunya ini sangat  membuat kawatir  kita semua, apalagi bagi adik-adik remaja  yang masih ingin mencari jati diri, dimana kebanyakan remaja  lebih percaya kepada teman dari kepada orang tuanya sendiri. Sehingga melakukan seleksi  informasi  dengan bijak  serta mau  bertanya  kepada  orang  yang di aggap lebih paham  merupakan solusi yang tepat, seperti yang  di sampaikan Apgrinadika Putra selaku ketua pelaksana pada kegiatan PKM ini.

Ketua Hima Sekretari Periode 2021/2022  Cintya menyampaikan  Alhamdulillah kami masih diberi kesempatan untuk memberikan edukasi terhadap adik-adik santriwati yang ada pada ponpes Al Hanif. Dimana kegiatan ini sebenarnya sudah kami rencanakan  dari tahun 2020 kemarin namun tertunda karena adanya wabah virus corona yang mengharuskan kita membatasi diri untuk keluar rumah  dan menghindari  kerumunan. Semoga itikad baik kami bermanfaat serta berkah bagi kita semua yang menghadiri kegiatan PKM ini” ungkapnya.

Pengurus pondok pesantren yatim Al Hanif Ustadzah Baeriah dalam  sambutannya  menyampaikan, selaku pengurus pondok pesantren sangat berterima kasih kepada kakak kakak mahasiswa yang bisa datang dan berbagi pengetahuan kepada  adik- adik  pesantren, dan Insya Allah bermanfaat  buat kami

Acara  di akhiri dengan pemberian cinderamata dari mahasiswa  kepada pondok pesantren Al Hanif yang diserahkan oleh Pendi Ahmad.S.H.,M.H  selaku dosen bidang kemahasiswaan kepada  ustadzah Baeriah. (**)