DOSEN UNPAM MEMBERIKAN PELATIHAN KEPADA GURU DAN STAFF YAYASAN YPBM DEPOK

Membangun budaya organisasi  sangat  penting  untuk meningkatkan produktivitas   SDM  yang di miliki. Budaya organisasi   yang baik  bisa membuat perusahaan menjadi besar dan kuat dalam menghadapi persaingan.

Untuk  mewujudkan   Visi  dan Misi  perusahaan  dibutuhkan komitmen dan loyalitas  karyawan  yang ada  di dalam  perusahaan .

Dosen program  studi sekretari D-III Universitas  Pamulang melaksanakan pengabdian kepada  masyarakat   di Yayasan  Pendidikan Berdikari Mandiri (YPBM  )   SMK Science Technologi and Bisnis  ( STB )   Depok  – Jawa Barat.

Pengabdian kepada Masyarakat  kali  ini, mengambil tema “ Menciptakan Budaya  Organisasi dengan Membangun Jiwa Kepeminpinan Individu  yang Kuat”.

Pada  sesi pertama Sugiyarto,  dalam panyampaian  materi  pelatihan menjelaskan pentingnya membangun  individu untuk  memahami  tujuh dimensi budaya organisasi yang meliputi,  Inovasi dan berani mengambil resiko, perhatian terhadap detail, memiliki orientasi pada hasil, SDM, kerjasama, agresive, serta  menjaga stabilitas  organisasi agar  visi  dan misi  organisasi bisa di capai. Peserta  pelatihan  adalah   guru dan staf  yang dimiliki oleh   Yayasan  YPBM  Depok.

Sebelum sesi kedua  pelatihan di mulai  jeda waktu dalam anatara pelatihan ini  di isi   dengan  game kecil   yang  di pandu oleh Ratna Suminar  dan di ikuti oleh peserta pelatihan..

Ketua Yayasan  Pendidikan Berdikari Mandiri  dan Kepala Sekolah SMK STB,   pada  kesempatan ini  menyampaikan  pentingnya pelatihan bagi  guru  dan staf secara  terartur,  dan terimakasih  kepada UNPAM  atas   pelatihan  yang di berikan oleh  dosen   dalam program   pengabdian kepada masyarakat, harapan kami   pelatihan seperti ini akan  terus  berlanjut, seperti yang   di sampaikan Nining Nurningsih  selaku kepala sekolah  SMK  STB  Depok.

Acara pengabdian kepada masyarakat, di tutup dengan  foto  bersama  dosen  dan peserta pelatihan dari Yayasan YPBM SMK STB Depok.