Prodi Sekretari Selenggarakan Seminar Proposal Tugas Akhir Mahasiswa

Kamis, (30/09/2021) program studi sekretari   kembali menyelenggarakan seminar  proposal tugas  akhir  yang  di ikuti oleh 21 mahasiswa. Sebelum  seminar  proposal   di buka  secara resmi, Sugiyarto selaku kaprodi  menyapa   beberapa  mahasiswa untuk sharing pengalaman mereka selama pandemi . Beberapa mahasiswa  yang sudah  bekerja menyampaikan  bahwa  semua kondisi bisnis saat ini banyak mengalami penurunan.

Ada mahasiswa  yang bekerja di perusahaan logistik menyampaikan bahwa  sejauh ini   perusahaan  tempat  dia bekerja baik – baik saja. Seperti yang  disampaikan oleh Muhamad Rizal  AK.  yang bekerja sebagai staff  keuangan.

Aulia Muzdalifah, mahasiswi  yang   sudah bekerja   pada bidang coworking  space, menyampaikan  bahwa   saat ini  semua  bisnis   mengalami  penurunan  akibat dari  penyebaran  covid-19  yang melanda   dunia  termasuk   Indonesia sehingga  usaha  tempat dia bekerja juga  mengalami penurunan.

Ketika pembukaan  seminar proposal, kaprodi menyampaikan pesan, kepada mahasiswa agar  percaya  diri dalam  mempresentasikan proposal  hari ini, jangan panik. Bapak/ibu  dosen penyeminar  tidak  menyalahkan apa  yang sudah di tulis mahasiswa, namun hanya menyempurnakan  apa yang sudah ditulis mahasiswa, jika ada yang harus  disempurnakan

Harjoyo   sebagai salah satu dosen  penyeminar ketika diminta untuk menyampaikan  pesan, memberikan himbauan  kepada mahasiswa, agar  ketika menulis  tugas akhir seleuruh mahasiswa   mengacu dan  membaca panduan  atau juknis   yang sudah ada.  Jangan  sampai penulisan menyimpang dari panduan  yang  sudah dibuat.(*)