Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Prodi Sekretari D-III

 Undang-Undang Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, menjelaskan bahwa kewajiban dosen adalah melaksanakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat atau yang dikenal dengan Tridharma Perguruan Tinggi.

Dosen Program Studi Sekretari D-III Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang  melaksanakan PKM selama 3 (tiga) hari dari tanggal  21 Oktober s/d 23 Oktober 2021  di Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an  (TKQ) & Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ)  Al-Falah  Desa Cibadung  Gunungsindur, Kab. Bogor . Dengan tema ” Memotivasi Guru Dalam Pembelajaran Al-Qur’an Dengan Penerapan Metode Al-Bana di TKQ/TPQ Al-Falah”

Sebanyak Lima (5) dosen serta empat (4) mahasiswa  terlibat dalam kegiatan PKM  dimana  Riri Oktarini, S.E., M.M.   sebagai ketua dengan anggota  Sugiyarto, Harjoyo, Waluyo,  Zaki Zainal Arifin. Sedangkan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan PKM adalah  Widia Ulandari,  Rizky Ayunda,  Ena Junianti,  Cintya Anindita.

Riri Oktarini, sebagai ketua PKM  menyampaikan  apresiasi  kepada para guru/ustadzah dan sedikit menyampaikan informasi bahwa  hasil kajian dan penelitian mendalam oleh organisasi pemuda Islam dan tokoh-tokoh pemuda Islam, dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai  272, 2 juta,   87, 2 %  beragama Islam,  hanya 35 %  yang bisa membaca Al-Qur’an.  Sedangkan    65 %   tidak bisa membaca Al-Qur’an,

Dalam sambutannya kepala sekolah TKQ/TPQ Al-Falah , Siti Rokhanah mengatakan “Kami dari pihak TKQ/TPQ Al-Falah mengucapkan rasa terima kasih kepada dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang Prodi Sekretari, atas materi dan pelatihan yang diberikan kepada kami  dimana  selama tiga hari  pelaksanaan pengabdian, para guru/ustadzah mendapatkan bimbingan dan materi terkait motivasi yang disampaikan oleh bapak/ibu dosen .(*)