SEMINAR NASIONAL 2017 : Membangun Sumber Daya Profesional dan Entrepreneurship

0g3a2403-web

Tangsel- Seminar nasional yang diadakan oleh prodi D-III Sekretari Univ. Pamulang (UNPAM) pada hari Jum’at (20/20/2017) berlangsung dengan lancar. Seminar yang dihelat di gedung Stikes lantai 8 ini, bertujuan meningkatkan sumber daya mahasiswa profesional dan menjadi seorang enterpreunership dalam menghadapi perubahan dan tantangan masa depan. Seminar ini menghadirkan 3 pembicara dari berbagai latar belakang dan dengan membahas tema-tema yang menarik seputar sumber daya manusia dan enterpreuner.

img_9134Perkembangan jaman yang semakin maju, hingga terjadi perubahan dari segala aspek.  Mau tidak mau, meningkatkan sumber daya manusia yang profesional menjadi keharusan. “Upaya ini terus kamu lakukan, mulai dari seminar, kajian, atau program-program lainnya agar mahasiswa khususnya program D-III Sekretari bisa meningkatkan potensi dan skillnya dan mampu bersaingin di era globalisasi ini”, terang Dr. Dewi Anggraeni, M.H, kaprodi program studi D-III Sekretari dalam sambutannya.

0g3a2352-webAntonny Liem, salah satu narasumber pertama yang membahas “how to start a start up” menjelaskan bahwa kemajuan teknologi membuat setiap orang tidak lepas menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari atau melakukan bisnis. “Untuk memulai sebuah bisnis bisa kita lakukan kapan saja, apalagi handphone sudah mempunyai fungsi untuk melakukan bisnis. Ide untuk berbisnis bisa di dapat dari mana saja, asalkan ide tersebut terpikirkan dan ada tindakan nyatanya”, jelasnya penuh semangat.

img_9223Selain itu, narusumber kedua, Drs. Ismunandar, MM yang membahas tentang “The Role of Information Technology in Facillating Innovative ventures for Entrepreneurial Developoment, mengungkapkan bahwa Tangerang Selatan tidak lama lagi akan di fasilitasi s hospot area agar bisa digunakan oleh masyarakat. Dengan adanya hospot area diharapkan masyarakat mampu berkembang dalam hal berwirausaha. “Jika fasilitas wifi yang memadai, kemudahan untuk mengakses berbagai informasi dan berbisnis terbuka lebar. Diharapkan mahasiswa bisa kreatif dan inovatif dalam berbisnis,” terangnya.

0g3a2320-webNarasumber ketiga yaitu Drs. Yakin Bakhtiar, S.M. mempaparkan tema “The Changing Roles of Administrative Professional In the Office of The Future”. Beliau mengatakan bahwa sekretaris tidak hanya mengurusi bagian administrasi saja.”Sekretaris tidak hanya modal bisa mengetik di depan komputer, angkat telephone, dan menjaga pintu. Tapi sekretaris diharapkan memiliki knowledge, skill, dan attitude yang baik.

Processed with VSCO with f2 preset

Liputan : Vivi Tri Kurnia (Mahasiswi D-III Sekretari angkatan 2017)