Novel Zaman Now karya Mahasiswi AP UNPAM

flayer-bella-copy

 

flayer-bella-copy

Tak pernah terbayangkan bagi Bella Claudina atau biasa disapa Claudinaab, oleh penggemar pembaca novelnya, kedua karya novel yang berjudul ”Brondongku Sayang” dan “satu Tujuan” telah rampung dan bisa diterbitkan oleh pihak Gramedia. Mahasiswi semester 4 reguler A jurusan Program Studi Sekretari/Administrasi Perkantoran ini, telah melakukan lounching di Gramedia Books Store Jl. Martaman Raya Jakarta Timur pada hari Minggu, tanggal 1 oktober 2017.

Karena hobby membaca kumpulan novel di Wattpad, Bella mulai terinspirasi untuk menuliskan novelnya. Awal tahun Januari, Bella sudah aktif menulis. Dengan waktu yang tidak begitu lama, Bella sudah mampu menulis empat novel, dari empat novelnya itu ada satu novel yang berjudul ‘Brondongku Sayang’ yang diterbitkan oleh Gramedia. Selanjutnya sekuel lanjutan dari novel pertama yang berjudul “Satu Tujuan” juga diterbitkan oleh Gramedia. Jadi, tahun 2017, Bella sudah menghasilkan karya 2 buku novel.

screenshot_20180418-214136-copy

Tak disangka, novel yang di upload di Wattpad, mendapat sambutan yang luar biasa dari para pembaca. Novel pertama telah dibaca lebih dari 4.9 juta pembaca. Sedangkan novel ke-2 telah dibaca lebih dari 2.57 juta pembaca. Dari ke-isengannya dan coba-coba menulis akhirnya berbuah hasil. Saat ini, karya novelnya bisa dibeli di toko Gramedia dan toko buku lainnya.

Dalam menuliskan novel, tentu ada tingkat kesulitannya. Menulis setiap bab dalam novel, harus bisa melibatkan emosi pembaca, sehingga para pembaca bisa merasakan dan masuk ke dalam cerita. Setiap bab mempunyai emosi yang berbeda-beda. Untuk menghadirkan emosi dan alur cerita sangat sulit. Inilah novel yang berbeda dari yang lainnya. Pergaulan remaja masa kini, mulai dari pendidikan, percintaan, hingga masalah-masalah yang tak terduga, membuat novel ini layak untuk dibaca.

screenshot_20180418-213713

Kemudian, yang menjadi daya tarik novel ini adalah gaya penulisan. Bella berusaha menuliskan novel dengan bahasa yang ringan, simpel, dan anak muda banget. Candaan-candaan anak muda jaman now, menggunakan bahasa bertutur agar pembaca mudah mencernanya. Hal inilah yang membuat jutaan pembaca di Wattpad, tertarik membaca novelnya hingga diterbitkan.

Saat ini, Bella sering dijadikan narasumber dalam acara bedah novel yang diselenggarakan oleh organisasi atau komunitas lainnya. Jutaan pembaca di Wattpad juga ingin selalu hadir untuk mendengar, melihat wajah asli penulisnya, bahkan meminta tanda tangannya. Seluruh penggemar dan pembaca diharapkan bisa terinspirasi untuk terus menumbuhkan, meningkatkan minat baca dan menuliskannya.

1

Kaprodi program D-III Sekretari/Administrasi Perkantoran Universitas Pamulang, Dr. Dewi Anggraeni turut mendukung dan mengapresiasi hasil karya Bella. Beliau juga hadir saat launching novel yang diselenggarakan oleh Gramedia Book Store Matraman. Kaprodi berharap, karya Bella menjadi kebanggaan, inspirasi, dan motivasi, khususnya untuk mahasiswa D-III sekretari/Administrasi Perkantoran dan umumnya untuk seluruh mahasiwa Univ. Pamulang, agar terus berkarya, berprestasi dan melakukan hal positif lainnya.

2

Dukungan juga datang dari keluarga, kerabat, rekan mahasiswa dan para pembaca setia novel Bella. Ini menjadi tantangan untuk Bella, agar novel ke-3 dan ke-4 yang sedang proses, harus lebih baik dari novel sebelumnya.

Penulis : Deni Darmawan